Saatnya Berhijrah ke TAKAFUL, Asuransi Pertama dan Terbaik Syariah

Asuransi Kendaraan, artikel

Didalam Iklim persaingan dunia asuransi saat ini, tertanggung sangat leluasa untuk memilih perusahaan asuransi untuk melindungi aset yang dimilikinya, kali ini yang akan saya bahas adalah mengenai asuransi kendaraan.

Bukan lagi menjadi rahasia bahwa tertanggung ( Nasabah) bisa mendapatkan potongan premi dari perusahaan asuransi pada saat membeli polis, sehingga banyak sekali perusahaan asuransi yang berlomba-lomba untuk memberikan discount heboh untuk merebut hati pasar. Tetapi perlu diingat bahwa Perusahaan Asuransi selalu bermain dengan resiko, sehingga perusahaan asuransi memerlukan dana yang cukup besar sebagai cadangan klaim. Perusahaan asuransi yang memiliki modal kecil biasanya lebih berani untuk memberikan discount heboh dalam menjual premi, dengan harapan mereka akan dengan cepat menghimpun modal, tetapi apakah pelayanan after sale mereka akan memuaskan anda?

Jawabannya sangat mudah....
Tidak menjadi masalah jika perusahaan asuransi tidak banyak menuai klaim, tetapi akan menjadi masalah besar bagi anda jika perusahaan asuransi tersebut mempunyai Ratio Klaim yang cukup tinggi. Mungkin anda tetap bisa mengajukan klaim pada perusahaan asuransi tersebut, biasanya mereka menunjuk bengkel rekanan mereka, tetapi sadarkah anda jika mereka kekurangan dana maka pembayaran klaime bengkel rekanan tersebut juga akan tersendak-sendak. Alhasil...bengkel tersebut akan memandang sebelah mata order pengerjaan dari asuransi rekanannya tersebut. bisa jadi pengerjaan bengkel tersebut asal-asalan, bahkan bisa juga pengerjaan mobil kesayangan anda ditunda-tunda sampai perusahaan asuransi tersebut menutup Outstanding pembayaran klaimnya yang terlalu besar.

Jadi jangan terkecoh dengan iming-iming discount yang besar, tetapi betul-betul amatilah kemampuan financial perusahaan asuransi yang anda pilih. Good Luck