Saatnya Berhijrah ke TAKAFUL, Asuransi Pertama dan Terbaik Syariah

Tips memilih asuransi kerugian

Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dimana ditengah masa yang sukar ini kita masih dapat dengan mudah berbagi mengenai bermacam-macam hal kepada sesama. Didalam blog yang saya buat ini, saya mengajak kita bersama untuk belajar bersama mengenai Asuransi Kerugian (khususnya di Indonesia), didalam keterbatasan pengetahuan yang saya miliki saya mohon kritik dan saran yang membangun supaya blog ini dapat saya perbaiki dari hari ke hari.


Manusia tidak mengetahui apa yang akan terjadi kepada kita dikemudian hari, sudah selayaknya kita merubah pola berfikir kita mengenai perlindungan aset yang kita miliki.

Dewasa ini banyak sekali Industri Asuransi yang menawarkan perlindungan atas harta benda kita, kita biasa menyebut perusahaan tersebut dengan Perusahaan Asuransi Umum atau Asuransi Kerugian.

Karena kurangnya pengetahuan kita dibidang Asuransi, banyak dari kita yang terkecoh oleh perlindungan yang ditawarkan. Untuk menghindari kesalahan dalam hal memilih perlindungan asuransi maka marilah kita simak beberapa tips yang saya bahas dibawah ini.



1. Ketahuilah Jaminan Asuransi Apa yang sebenarnya anda butuhkan

Sering kita tidak mengetahui "jaminan apa sih yang sebenarnya saya inginkan?". Janganlah anda membuang percuma uang anda hanya karena anda tidak mengetahui jaminan apa yang anda inginkan, karena daerah(letak resiko), musim, dsb sangat mempengaruhi jaminan apa yang seharusnya kita ambil.


Satu contoh :
Jika anda memiliki sebuah tempat usaha ( katakanlah sebuah toko ) yang berada didaerah pinggiran yang notabenenya jauh dari konflik yang bersifat politis, maka perlu difikirkan ulang jika anda ingin mengambil perluasan Asuransi Kerusuhan & Huruhara (41a.Cc) apalagi Perluasan Terorisme & Sabotase (TS).
Anda dapat mengkonsultasikan hal tersebut dengan Agent/Konsultan Asuransi Anda.


2. Tidak ada salahnya Anda menilai kinerja dan pelayanan Perusahaan Asuransi.
Saat ini nasabah Asuransi tidak perlu kawatir dalam hal memilih Perusahaan Asuransi karena saat ini banyak sekali Perusahaan Asuransi Lokal maupun Perusahaan Asuransi Asing yang ada di Indonesia. tetapi jangan sampai anda salah memilih, karena tingkat kepuasan anda dalam sangat dipengaruhi oleh pelayanan yang diberikan Perusahaan Asuransi tersebut kepada Anda, sehingga anda perlu mengetahui seberapa besar komitmen dan History Perusahaan Asuransi yang bersangkutan dalam beberapa faktor, antara lain : Jumlah Kantor Cabang yang ada, Jumlah tenaga Ahli yang dimiliki, Pengalaman klaim yang pernah ditangani, Bengkel rekanan yang dimiliki, selain itu anda bisa meminta referensi dari teman atau kerabat anda, dll.


Seiring kompetisi yang yang semakin keras didalam dunia bisnis akhir-akhir ini, tidak heran jika tiap-tiap perusahaan Asuransi juga selalu meningkatkan kualitas produk dan pelayanan kepada nasabahnya, sehingga anda tidak perlu cemas jika ingin menentukan pilihan Perusahaan Asuransi mana yang akan anda pakai, karena suatu prinsip bisnis yang dapat anda percayai bahwa tidak ada satupun perusahaan yang menginginkan predikat jelek.