Saatnya Berhijrah ke TAKAFUL, Asuransi Pertama dan Terbaik Syariah

Pengertian Asuransi Syariah

Asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong menolong diantara sejumlah orang atau pihak dalam bentuk tabarru guna menghadapi risiko tertentu melaui akad yang sesuai syariah.

Akad Tabarru berasal dari kata “tabaar’a” yatabarra’u, tabarru’a yang artinya dana kebajikan (derma). Niat tabarru adalah alternatif uang sah yang dibenarkan oleh syara dalam melepaskan diri dari praktek grarar yang diharamkan dalam praktek asuransi syariah.

Asuransi konvesional adalah perjanjian antara dua pihak yaitu perusahaan asruansi dengan pemegang polis yang menjadi dasar bagi penerimaan premi oleh perusahaan asuransi sebagai imbalan untuk penggantian keapda pemegang polis. Sedangkan asuransi syariah kumpulan perjanjian antara perusahaan asuransi syariah dengan pemegang polis dan perjanjian diantara para pemegang polis dalam rangka pengelolaan kontribusi berdasarkan prinsip syariah guna saling menolong dan melindungi.


Tahukah anda bahwa kontribusi asuransi kebakaran rumah tinggal ternyata tidak lebih mahal dari harga semangkok bakso perhari? Jika terdapat rumah tinggal kontruksi kelas 1 senilai rp.500 juta maka kontribusi yang dibayarkan selama setahun adalah sebesar rp.500 juga x 0.328%o = rp.164 ribu, atau rp 450an perhari.

Akad Tijarah yang memberikan kuasa keapda pengelola sebagai wakil peserta untuk mengelola dana tabarru dan/atau kegiatan lain sehubungan dengan pengelolaan dana tersebut meliputi namun tidak terbatas pada kegiatan administrasi, pengelolaan dana, pembayaran klaim, underwriting, pengelolaan portfolio risiko, pemasaran dan/atau investasi, sesuai kuasa atau wewenang yang diberikan, dengan imbaran berupa ujroh (fee).

Dalam asuransi konvensional, objek yang akan diasuransikan tidak dilihat halal atau haramnya, sedangkan dalam asuransi syariah, objek yang diasuransikan adalah objek halal dengan risiko financial yang tidak bertentangan dengan hukum syariah objek asauransi yang dilarang. Seperti : pabrik minuman keras, pengololaan makanan daging babi, dsb.




TAKAFUL PA SISWA (Asuransi kecelakaan diri siswa).
Produk asuransi yang memberikan santunan kepada ahli waris apabila peserta (siswa/mahasiswa) meninggal dunia karena kecelakaan, mengganti biaya perawatan/pengobatan kepada peserta karena kecelakaan, serta manfaat lainnya sesuai dengan paket yang diberikan.
(manfaat yang diberikan berupa santunan meninggal dunia karena kecelakaan, cacat tetap karena kecelakaan, biaya perawatan karena kecelakaan, santunan biaya pemakaman karena kecelakaan, santuan kaca mata karena kecelakaan, santuanan alat bantu mobilitas, dan santunan biaya ambulan.


Takaful PA Keluarga
Asuransi kecelakaan diri keluarga.
Produk asuransi yang memberikan santuanan kepada ahli waris apalabila peserta (suami, istri, dan anak maksimum 3 orang) meninggal dunia karena kecelakaan, mengganti biaya perawatan/pengobatan kepada peserta karena kecelakaan, santuan rawat inap di RS (hospital cash plan), biaya ambulans, serta manfaat lain sesuai paket yang diberikan).

Takaful Korporat.
Selain mengcover produk-prosuk asuransi personal line, PT Asuransi Takaful umum juga menyediakan produk asauransi korporat seperti asuransi mesin, asuransi contractor’s all risks, asuransi property/industrial all risk, asuransi rangka kapal, asuransi boiler dan pressure vessel, asuransi storage tank, asuransi pengangkutan barang, dan lain-lain.